Paolo Maldini, Pemain Terbaik Versi Sir Alex Ferguson

By Admin


nusakini.com - Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson mengumbar pujian tinggi kepada Paolo Maldini, dengan menyebut eks bek sekaligus kapten AC Milan itu sebagai pemain terbaik yang pernah ditemuinya.

Maldini menjadi aktor utama di balik era keemasan Milan pada akhir 1980-an hingga 2000-an, dengan sukses membawa Rossoneri merengkuh tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions. Dalam 24 tahun kariernya yang seluruhnya dihabiskan di San Siro, Maldini mampu mencatatkan 902 penampilan sebelum gantung sepatu pada 2009.

Dalam periode itu, United besutan Ferguson juga berada di puncak kejayaan. Ferguson bahkan pernah mencoba merekrut Maldini di awal tahun 2000-an, namun digagalkan oleh Cesare Maldini, pelatih Milan kala itu sekaligus ayah Maldini. Percobaan gagal merekrut Maldini itu menjadi bukti bahwa Ferguson adalah pengagum berat bek Italia itu.

“Maldini adalah pemain terbaik pada masanya,” ungkap Ferguson kepada SiriusXM FC, Rabu (22/3).

“Dia menjalani debut pada usia 16 tahun dan dia melakoni laga terakhirnya di usia 41 tahun. Itu sudah lebih dari cukup untuk memberitahu segalanya tentang dia," imbuh Ferguson, yang kini bekerja sebagai duta untuk United. (fft/om)